PurwakartaOnline.com - Berikut adalah jalur kereta Purwakarta - Padalarang, pada zaman Penjajahan Belanda. Menariknya, sepanjang jalur bisa kita lihat bagaimana sedikit potret kehidupan masa lalu.

Bagaimana orang-orang dulu berpakaian, bagaimana bentuk gubuk atau rumah. Bagaimana 'view' bukit-bukit, yang mungkin kini telah menjadi pemukiman penduduk.

Bagaimana saat dulu, rupa dan kondisi jembatan Cisomang, Sasak Saat dan Stasiun-stasiun. Bagaimana orang-orang menunggu dan naik kereta, banyak diantaranya laki-laki bercelanakan 'samping' atau sarung.

Video kuna, berdurasi sekitar 20 menit ini sungguh berharga. Diunggah oleh akun youtube Kang Aden's, pada tanggal 3 Januari 2018. Telah ditonton lebih dari 25 ribu kali dalam satu tahun.

Kita mungkin bangga, Stasiun Purwakarta kerap dijadikan lokasi syuting film, pemotretan profrsional atau sekadar selfie-selfie. Karena Stasiun Kereta Api Purwakarta memiliki rupa yang antik.

Dari video ini, bisa kita bandingkan wajah Stasiun zaman penjajahan dengan Stasiun KA Purwakarta saat ini. Secara garis besar tidak ada perubahan.

Inilah yang menjadikan Stasiun Purwakarta memiliki nilai 'estetis' tinggi. Selamat menyaksikan...

your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post