Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saung Kreatif, Sukatani. Indah dan Nyaman, bisa buat relaksasi. Hasil kunjungan KIM Purwakarta



PurwakartaOnline.com - Saung Kreatif di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani merupakan contoh nyata betapa kreatifitas bisa membuat sebuah hal sederhana menjadi sesuatu yang kaya akan makna.

Saung ini jangan Anda bayangkan sebagaimana saung yang dibuat asal-asalan.

"Taman bunga seperti ini biasa aja sih, kalo lihat di film India. Tapi ternyata mengalami sendiri diem di tengah-tengah taman bunga rasanya nyaman sekali, beberapa menit aja, syaraf-syaraf rasanya lebih relaks", Rendra, anggota KIM mengungkapkan kesannya berada di tengah taman bunga asli Saung Kreatif.

Silakan Anda simak dulu video diatas. Video
 hasil pantauan para personil KIM Purwakarta langsung dari lokasi Saung Kreatif, Sukatani, Purwakarta, hari ini (30/3/2019).

Dedih Suhardian, host KIM Purwakarta, sedang berada tepat di antara bunga-bunga matahari yang sangat cantik di Saung Kreatif.

Bunga matahari bukan satu-satunya kembang penghias Saung ini, masih banyak aneka jenis tanaman dan bunga yang bisa kita nikmati keindahannya.

"Sering kita lihat bunga matahari, tapi hanya disini ditanam bunga matahari yang asli. Bunga matahari sangat indah, seindah dirimu", Host Dedih dengan genit, menggambarkan keindahan bunga-bunga yang ada di Saung Kratif.

Tentu bagi Selfie Lover, tempat seperti Saung Kreatif ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Anda pasti segera menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sini, bersama keluarga atau bersama teman hang-out Anda.

Lokasinya bisa dicari dalam Peta Mbah Google berikut: Lokasi Saung Kreatif, Sukatani Purwakarta.
dani-wahyudin-sukatani-saung-kreatif-purwakarta
Dani Wahyudin, pengelola Saung Kreatif berbincang dengan tim dari KIM Purwakarta

FK KIM Purwakarta berbincang dengan Dani Wahyudin, pengelola Saung Kreatif, Sukatani, Purwakarta (30/3/2019).

Kabupaten Purwakarta memang memiliki banyak potensi wisata, namun dalam segi publikasi barangkali masih kalah jauh dibanding daerah Bandung dan sekitarnya.

Lembang misalnya, sebuah taman kecil saja bisa dipublikasi dengan sangat gencar, sehingga tak jarang mampu mendatangkan pengunjung dari tempat jauh.

"Kita KIM Purwakarta merasakan kewajiban untuk berkontribusi. Dengan cara apa? Ya kita gali potensi dan segera publikasi semasif mungkin", terang Puji Sumaya, Ketua FK KIM Kabupten Purwakarta kepada PurwakartaOnline.com.

Selain potensi wisata, KIM juga banyak menyoroti mengenai potensi ekonomi masyarakat.

Meskipun bagi sebagian milenial mungkin sangat mudah untuk mengakses dan mendapat pasar nasional dalam menjual apapun produk yang mereka buat.

Contohnya adalah dengan memanfaatkan marketplace Bukalapak, baik dengan cara gratisan ataupun yang berbayar. (enjs)

Berlangganan via Email