Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eep Saepul Malik, dukung Bumdes jadi tempat bagi warga untuk bayar pajak kendaraan

Eep Saepul Malik, Pendamping Desa di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Harapkan agar pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan di Bumdes

PurwakartaOnline.com - Menanggapi kegiatan Minggon Kecamatan Wanayasa yang pada hari ini (27/3/2019) mengundang Samsat Purwakarta, Eep Saepul Malik mengharapkan agar Bumdes bisa menangkap peluang pembayaran pajak yang menambah pemasukan bagi Bumdes. Sekaligus memberi kemudahan bagi warga desa.

"Kecamatan yang mengundang (Samsat), supaya warga mudah dan dekat bayar pajak, di Bumdes saja", ujar Eep Saepuk Malik, Pendamping Desa di Kecamatan Wanayasa menanggapi sosialisasi tersebut.

Setiap desa memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dengan begitu warga yang akan membayar pajak akan lebih dekat dan mudah. Oleh karena itu jika pembayaran pajak akan menguntungkan banyak pihak, diantaranya adalah warga sebagai pembayar pajak, Desa dalam hal ini Bumdes dan Samsat (Pemerintah).

"Kami (Pendamping Desa) berkepentingan untuk mendorong berkembangnya Bumdes, sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat desa", Eep Saepul Malik menabahkan.

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan dari Desa-desa dua kecamatan, yaitu Wanayasa dan Pondoksalam. Selain untuk merangsang meningkatnya pemasukan pajak, sosialisasi ini bisa dimanfaatkan oleh Desa dan Bumdes sebagai peluang usaha. (enjs)

Post a Comment for "Eep Saepul Malik, dukung Bumdes jadi tempat bagi warga untuk bayar pajak kendaraan"

Berlangganan via Email