PurwakartaOnline.com - Festival manggis Purwakarta, besok (Sabtu, 23 Maret 2019) akan di gelar di Wanayasa. Tepatnya di 'Jalan galian', Desa Ganasoli, Wanayasa.
Makan manggis GRATIS jadi acara paling dinanti oleh calon pengunjung Festival Manggis Purwakarata, yang akan digelar besok (Sabtu, 23/3/2019), di Ganasoli, Wanayasa.

Dimeriahkan dengan gelar produk berbagai olahan manggis, edukasi budidaya manggis, pentas seni Sisingaan, traditional live music dan special performance pagelaran Wayang Golek dengan menghadirkan Ki Dalang Yudistira Manunggal RH.

Festival manggis ini pertama kalinya di Purwakarta, helatan yang sangat dinantikan oleh petani manggis serta masyarakat Purwakarta. Dikarenakan manggis adalah komoditas ekspor andalan petani purwakarta sejak lama.

"Manggis Purwakarta, ditanam oleh petani Purwakarta dan diekspor ke negara (tujuan ekspor) yang telah jelas", jelas H. Agus Suherlan, MM., Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, dihadapan para petani manggis Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes dan Bojong (Kamis, 21 Maret 2019).

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Heri, Koordinator BPP Kiarapedes mengajak petani manggis kiarapedes untuk unjuk keterampilan dalam lomba-lomba yang akan digelar dalam festival manggis besok (23/3/2019).

"Kita siapkan peserta lomba, juga kita buat stan untuk gelar produk olahan. Produk non-manggis dari Kiarapedes juga harus kita tampilkan", terang Koordinator BPP Kiarapedes saat panen demplot manggis di Kelompok Tani Barong Mulya (21/3/2019).

your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post