PurwakartaOnline.com – Kepala Desa Sukadami, Satibi Darwis, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta unsur-unsur masyarakat melaksanakan Musyawarah Penetapan APBDes 2019. Salah satunya menetapkan ‘penataan lapangan sepakbola Sukadami’ dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk Tahun Anggaran 2019.
Satibi Darwis, Kepala Desa Sukadami (Tengah/Baju Putih), Musdes Sukadami tetapkan penataan lapangan sepakbola. Aula Desa Sukadami (6/3/2019)

“Kita sudah bahas (penataan lapangan sepakbola) sejak lama, bersama Bamusdes (BPD) dan masyarakat dan sekarang kita sepakat untuk tetapkan (Dalam APBDes Tahun 2019)”, terang Satibi Darwis, di tengah berlangsungnya Musyawarah Desa.

Musyawarah Desa dihadiri pula oleh Camat Wanayasa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan perangkat desa. Acara berjalan lancar sesuai rencana, dimulai pada jam 15.30 WIB atau Ba’da Ashar (6/3/2019).
Musyawarah Desa Sukdami (Rabu, 6/3/2019)
Insentif Guru Ngaji
Selain penataan lapangan sepakbola, dalam Musdes tersebut ditetapkan pula anggaran untuk ‘insentif guru ngaji’. Poin ini sangat didukung banyak pihak terutama masyarakat, karena pada umumnya pengabdian para Guru Ngaji belum diperhatikan sebelumnya.

“Alhamdulillah sekarang kan ada Dana Desa dan regulasi untuk itu (insentif guru ngaji) ada, ini kesempatan kita”, kata Satibi Darwis menambahkan.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post