Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Direktur PT. MBB diganti! Ini pesan Ade Sunarya di detik akhir masa jabatannya

direktur-waponsa-pt-mbb-purwakarta-mitra-bumdes-bersama
Ade Sunarya, di Kantor PT. MBB Waponsa Maju Sejahtera. Purwakarta.

PurwakartaOnline.com - Ade Sunarya, Direktur sekaligus Komisaris PT. MBB Waponsa, mengaku merasa lega. 

Pasalnya sebentar lagi PT. MBB Waponsa akan memiliki Direktur baru.

"Saya ini petani, biasa di luar. Hayang ka sawah, loba uruskeuneun. Alhamdulillah (posisi direktur) ayeuna tos aya nu nyekel", ujar Ade Sunarya kepada PurwakartaOnline.com (22/3/2019).

Ir. Asep Ade Herawan, dari Jakarta, akan merapat ke PT. Mitra Bumdes Bersama (MBB) Waponsa Maju Sejahtera, Purwakarta, sebagai Direktur baru.

Ade Sunarya, merupakan penangkar benih padi terkemuka di Purwakarta. 

Sebagai petani yang biasa di bersentuhan dengan lumpur, Ade Sunarya mengaku sempat mengalami kesulitan beradaptasi saat dirinya harus memegang amanah selaku Direktur PT. MBB Waponsa Maju Sejahtera.

"Tuntutan kerja, sebelumnya pernah kerja di pabrik. Lalu banting stir jadi petani dan alhamdulillah cocok. Kuncinya lapang dada untuk adaptasi", jawab Ade Sunarya, seraya tertawa, ketika ditanya bagaimana rasanya menjadi Direktur.

Menurutnya PT. MBB Waponsa berfungsi penting untuk kemajuan petani. 

Ketika mulai menjabat, jaringan petani dan kelompok tani di seluruh Kabupaten Purwakarta menjadi modal penting untuk membuka akses petani dengan BUMN.

"Baik modal atau kerjasama lain, alhamdulillah mudah diakses (oleh petani) dengan adanya MBB (Waponsa) ini", terang Ade Sunarya.

Dalam 'detik-detik' akhir masa jabatannya, Ade Sunarya berharap keberpihakan terhadap petani Purwakarta dapat terus berjalan dan dapat ditingkatkan. 

Karena mayoritas penduduk Kabupaten Purwakarta adalah petani.

"Jurang pemisah antara petani dengan kemajuan harus terus dikikis, akses untuk petani harus terus dipermudah," ujar Ade.

"Yang dihasilkan petani adalah apa yang dimakan oleh Presiden hingga jelata. Vitamin dan gizi, ada karena petani menanam buah dan sayuran", panjang-lebar, Ade Sunarya menerangkan betapa pentingnya posisi petani, yang saat ini kadang dianggap sebelah mata.

Setelah berhenti jadi Direktur PT. MBB Waponsa, Ade Sunarya berencana akan berkeliling Purwakarta, untuk bersilaturahim dengan para petani. 

Kegiatan rutin yang selama menjadi Direktur PT. MBB Waponsa sempat terhambat. (enjs/bdr)

Berlangganan via Email