PurwakartaOnline.com - Tim dari Kecamatan Wanayasa bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Babinsa melaksanakan monev Dana Desa tahap III, Tahun 2018 di Desa Taringgul Tengah (Senin, 11/2/2019). Sekaligus mengukur pembangunan dari Dana Desa (DD) dan Bantuan Provinsi (Banprov), yang telah direncanakan untuk di laksanakan di Tahun Anggaran 2019.

"Kita laksanakan monev 0% pembangunan dari Dana Desa dan Banprov, harus dipastikan manfaat pembangunan bagi warga desa", Faturahman, Ketua Tim Monev dari Kecamatan Wanayasa menegaskan.


Pembangunan jalan penunjang ekonomi-pertanian
Salah satunya adalah rencana pembangunan jalan desa, sepanjang 386 meter disertai pembuatan TPT di Cikadu RT. 1 RW. 1. Jalan ini penting dibangun karena merupakan penunjang ekonomi pertanian warga, terutama di 3 desa, yakni Desa Taringgul Tengah, Desa Taringgul Tonggoh dan Desa Sukadami.


"Banyak petani yang punya sawah di sini, penting dibangun. Warga (Desa) Sukadami, (Desa) Taringgul Tonggoh dan (Desa) Taringgul Tengah", Hasan Basri, penduduk Desa Taringgul Tengah menuturkan.

Bergeser ke arah timur, sebuah parit mengalami longsor di kedua belah sisi. Diatasnya terhampar lahan pertanian yang menjadi kekuatan utama ekonomi warga. Pembangunan ini pun telah disepakati Musdes sebagai salah satu prioritas.

Salah satu Staff desa menuturkan bahwa sangat disayangkan jika sampai dibiarkan, sebelumnya telah dibangun sebuah jembatan. Lama-lama tanah tebing akan terkikis dan jembatan bisa roboh.

Jembatan tersebut merupakan akses jalan pintas menuju lahan pertanian sawah dan palawija yang sangat luas. Pemilik lahan pertanian tersebut adalah warga Desa Taringgul Tengah dan sekitarnya.
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post