Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Moh. Idris Wikarso, andalkan Solid


Purwakarta Online - Moh. Idris Wikarso, maju nyaleg dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Petinggi Bobotoh Fii Sabilillah (Bofis) ini memiliki barisan pendukung militan, yang menamakan diri Solid. Solid merupakan kependekan dari Sobat Layeut Kang Idris. Tanpa menyebutkan straregi yang sedang dimainkan, Solid rupanya telah menjamur ke berbagai kecamatan di Dapil 3.

Secara nomor urut, Moh. Idris Wikarso sepertinya tidak beruntung. Ia mendapatkan nomor urut 7. Tapi dengan sistem pemilihan umum sekarang, justeru Ia sangat diuntungkan dengan menjadi caleg nomor urut terakhir. Sobat Layeut Kang Idris (Solid) bisa kita temukan di mana-mana, mulai dari tempat nongkrong, pertandingan Persib, masjid, Rumah Sakit dan di tempat umum lainnya. Solid bukan tim yang dibentuk dadakan, tapi buah dari frekuensi dan jangkauan silaturahim yang telah lama menjadi kebiasannya.

Pendukungnya bukan hanya kalangan pesantren dimana Ia tumbuh dan berasal, yaitu Cipulus. Tetapi karena pergaulannya yang luas dan karakter pribadinya yang supel, Moh. Idris Wikarso mendapat dukungan dari pemuda, praktisi politik, bobotoh persib, pecinta kopi, pegiat seni, pegiat desa, pelaku media hingga ibu-ibu pengajian. 

Mengedepankan Sinergi 

Sekilas, seperti tidak ada gerakan yang masif. Tetapi dukungan terus mengalir dan bertambah. Hampir tidak terdengar adanya 'gesekan politik' dengan politikus lain.

"Kita mengedepankan sinergi, kerja sama yang solid selalu membuahkan hasil yang lebih baik", terang Moh. Idris Wikarso.

Tidak ada perubahan sikap, tidak tampil 'tiba-tiba merakyat'. Semua kenal Moh. Idris Wikarso, Caleg DPRD Kabupaten Purwakarta dari PKB nomor urut 7, di Dapil 3 Wanayasa, Kiarapedes, Pondoksalam dan Pasawahan.


Berlangganan via Email