Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Generasi milenial adalah ....

Sumber: kabarin.co

PurwakartaOnline.com - Apakah itu Generasi Milenial? Frasa Generasi Milenial akhir-akhir ini sering kita dengar, baca bahkan kita ucapkan.

Dikutip dari kumparan.com (16/12/2017), yang dimaksud dengan 'generasi milenial' adalah orang yang lahir antara tahun 1980 hingga tahun 2000. Generasi ini memiliki 'keakraban' dengan gadget.

Sebuah studi oleh Boston Consulting Group (BCG), bersama Barkeley University dengan tema Americans Millenials, mengungkapkan karakteristik generasi milenial (sumsel.tribunnews.com, 30/7/2018). Berikut adalah rangkumannya:
  1. Menjadikan 'Google Search' bagaikan keluarga. Jika menemukan permasalahan generasi milenial 'bicara' bukan dengan keluarga tapi searching di google.
  2. Jika generasi sebelumnya menjadikan TV sebagai sarana hiburan favorit, generasi milenial menjadikan Ponsel sebagai sarana hiburan.
  3. 'Baca buku' di HP, melalui e-book, media online atau lainnya.
  4. Wajib punya akun media sosial, sebagai sarana berkomunikasi dan menggali informasi.
  5. Percaya testimoni dibanding informasi satu arah. Jika mau beli produk cenderung lihat dulu komentar-komentar (testimoni) orang lain yang sudah pakai produk tersebut, dibanding lihat iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan yang meluncurkan produk itu sendiri.

Berlangganan via Email