Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Curug Tilu, Purwakarta. Indah bagai pemandian bidadari

Curug Tilu, mungkin sungai indah inilah yang sanggup membuat bidadari turun ke bumi dan ingin mandi
PurwakartaOnline.com - Belum banyak yang tahu, ada air terjun indah di Purwakarta. Tersembunyi di wilayah pedalaman Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Curug Tilu namanya, berumpak 3 air terjun secara berurutan dan tersambung. Beralas batuan licin, seperti aliran larva kala meletusnya sebuah gunung berapi.

Saat berendam di sana, terbayang legenda bidadari mandi di sungai. Mungkin di sungai seperti Curug Tilu yang sangat indah inilah para bidadari akan tertarik untuk turun ke bumi dan mandi. Dengan pesona keindahan alami yang ditawarkan, Curug Tilu pantas jadi destinasi bagi Pecinta Alam. Akses jalan telah dibuka beberapa tahun lalu.

'Teluk' Indah

Masuk wilayah Sukasari, sebelum sampai di Curug Tilu, kita sudah disuguhi panorama yang sangat cantik. Seperti di Tanggul, sebuah teluk dari Danau Jatiluhur yang termasyhur, memanjakan pengunjung yang akan menuju Curug Tilu. Banyak traveler yang terjerat indahnya teluk Tanggul, sehingga hampir-hampir tidak melanjutkan perjalanan ke Curug Tilu. Ini semua karena indahnya Sukasari.

Tanggul, teluk indah di Sukasari. Bikin yang lewat mau berlama-lama 

'Loncat Indah' di Curug Tilu

Dengan kedalaman air mencapai 4, membuat aman jika Anda ingin menaiki tebing batu, lalu berloncat indah. Suasana hutannya masih sangat terjaga. Jika tidak dibekap dengan rasa dingin, mungkin siapa pun kita akan lupa berhenti berendam dan main air.

Berjalan kaki dari parkiran mobil menuju lokasi Curug Tilu terasa sangat bermakna, saat melewati teduhnya rumpun bambu. Sedangkan jalur jalan setapaknya telah dipaving, sehingga membuat nyaman pengunjung. Bagi Anda di mana pun yang ingin berkunjung, dengan hanya mengetik 'Curug Tilu',Google Map akan membimbing Anda untuk sampai di lokasi. (enjs/Car)

Berlangganan via Email