abah-cipulus-ulama-purwakarta
Abah Cipulus (KH. Adang Badrudin), pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus Purwakarta. Kondisinya sudah membaik.

PurwakartaOnline.com - KH. Adang Badrudin atau biasa disapa Abah Cipulus, kondisinya kini semakin membaik. Hal ini disampaikan oleh Daos Saripudin, Banser yang sedang berjaga di kediaman Abah Cipulus.

"Alhamdulillah, Abah (KH. Adang Badrudin) sudah sehat. Dua kali (pengajian) kemisan Abah sudah bisa hadir (mengajar)", terang Daos kepada PurwakartaOnline.com (9/2/2019).

Beberapa bulan lalu, sejak Abah Cipulus sakit pengajian Kemisan dan Salasan digantikan oleh salah satu putera Abah yang bernama Haji Hasbi.


Kemisan merupakan pengajian umum setiap hari Kamis, jam 06.00 WIB sampai jam 08.00 WIB. Kemisan diikuti oleh masyarakat dari berbagai penjuru Purwakarta dan sekitarnya, tetapi khusus laki-laki.

Sedangkan Salasan, adalah pengajian umum yang diikuti khusus oleh kaum perempuan. Setiap hari Selasa, jam 06.00 sampai jam 08.00 WIB.

Walaupun sudah mengisi pengajian rutin, Abah mengisi belum bisa lama. Abah masih harus menjaga kondisi, maklum saat ini Beliau sedang dalam proses berobat-jalan di sebuah Rumah Sakit.

KH. Adang Badrudin adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus. Pondok Pesantren yang sejatinya telah berdiri sejak sebelum Indonesia merdeka. Bahkan menjadi basis pergerakan kaum santri dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia saat itu (wecarso.blogspot.com, 15/11/2009).
your advertise here

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post