Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Asep Nawawi: Dana Desa akan dinaikan

Asep Nawawi, Pendamping Desa Pemberdayaan di Kecamatan Wanayasa 

PurwakartaOnline.com - Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk pembangunan desa di tahun 2020. Dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat desa.

Dalam sambutannya, Asep Nawawi sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan di Kecamatan Wanayasa mengapresiasi tingkat kehadiran peserta musyawarah yang cukup banyak dibanding desa-desa lainnya. Kemudian Asep Nawawi membeberkan tentang regulasi-regulasi, sebagai pijakan dasar proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan di desa.

"Desa, sebagai implementator tinggal mengikuti regulasi yang ada", terangnya.

Musrenbangdes hari ini adalah perencanaan pembangunan desa di tahun 2020. Meskipun Bapak Yahya, Kepala Desa saat ini akan segera berakhir masa jabatan pada bulan Agustus 2019, tetapi musyawarah ini tetap wajib dilaksanakan.

Suasana Musrenbang Desa Wanasari (Rabu, 30/01/2019) 

Kenaikan Dana Desa

Asep Nawawi memberikan informasi bahwa Dana Desa dianggarkan dari APBN dengan jumlah yang terus meningkat setiap tahunnya. Untuk tahun ini Dana Desa berada di kisaran 900 juta per desa di Kabupaten Purwakarta.

"Tahun 2020, jika Jokowi kembali terpilih, Dana Desa akan bertambah, kemungkinan di kisaran angka 1 Milyar per desa", Asep Nawawi menambahkan.

Sedangkan untuk prioritas Dana Desa, Asep Nawawi menyampaikan bahwa Program Pemberdayaan sudah harus meningkat. Dalam rangka peningkatan SDM, yang mencakup bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. (enjs)

Berlangganan via Email