-->

Friday, August 31

Banser Kiarapedes bersihkan lingkungan dan bantu rehab rumah warga

Banser Kiarapedes bersihkan lingkungan dan bantu rehab rumah warga

Purwakarta Online - Banser Kiarapedes melaksanakan Bakti Sosial (28/08/2018), membersihkan sampah di sebuah lokasi yang oleh oknum warga sering dijadikan tempat pembuangan sampah 'ilegal'. Padahal lokasi tersebut sebetulnya merupakan lahan yang masih bisa dimanfaatkan secara produktif oleh warga sekitar.


Tumpukan sampah yang dibuang sembarangan tersebut selain merusak pemandangan, juga menimbulkan polusi udara yang menebarkan aroma tidak sedap. Serta dikhawatirkan bisa menimbulkan penyebaran penyakit berbahaya bagi warga sekitar, apalagi saat ini di wilayah Kiarapedes sendiri telah beberapa kali turun hujan. 

Beberapa warga tampak turut membantu membersihkan sampah dan mengaku sangat terinspirasi oleh semangat para pemuda Banser. Meskipun tidak tinggal di sekitar lokasi, tapi para Banser rela meluangkan waktu dan tenaga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Di lain tempat, para anggota Ansor dan Banser Kiarapedes bersama masyarakat turun membantu rehab rumah seorang warga, di Kecamatan Kiarapedes. Kegiatan rehab ini dimulai pada hari Minggu (26/08/2018). Selama hampir satu minggu, beberapa anggota Ansor dan Banser Kiarapedes secara bergantian turun tangan membantu kegiatan rehab rumah warga tersebut.

Hal ini merupakan realisasi atas wacana yang sempat disampaikan oleh Saepullah, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes pada saat GP Ansor dan Banser mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus yang lalu. Bahwa Ansor akan lebih intensif melaksanakan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved