-->

Friday, August 17

Ansor Kiarapedes dan Banom-banom NU, ikuti upacara peringatan HUT RI

Ansor Kiarapedes dan Banom-banom NU, ikuti upacara peringatan HUT RI

Purwakarta Online - Ada pemandangan berbeda pada Upacara Peringatan HUT RI di Alun-alun Kecamatan Kiarapedes. Tampak hadir  barisan para pengurus dari Nahdlatul Ulama MWC Kiarapedes, berikut Badan Otonom yaitu; GP Ansor (berikut Banser dan Majlis Dzikir Rijalul Ansor), Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Saepulloh, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes menegaskan bahwa keikutsertaan dalam upacara peringatan HUT RI bersama Pemerintah Kecamatan telah direncanakan jauh-jauh hari. Setelah berkoordinasi dengan Camat, KBNU Kiarapedes mengadakan Syukuran Kemerdekaan RI sekaligus persiapan Peringatan 17 Agustus. 


Momentum ini adalah upaya dari NU Kiarapedes beserta seluruh Badan Otonom, untuk mensyi'arkan Agama Islam yang moderat dan selaras dengan semangat kebangsaan. Sebagaimana Rosulullah SAW saat membangun negara yang madani yaitu Madinnah Al-Munawaroh, sebuah negara yang terdiri dari berbagai suku dan agama, namun memiliki ukuwah wathaniyah yang kuat. Sehingga perbedaan menjadi rahmah, kedamaian dan kesejahteraan menjadi tanggung jawab yang dipikul oleh seluruh elemen bangsa.


Saepullah menyampaikan bahwa GP Ansor Kiarapedes berkomitmen akan senantiasa meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang bermanfaat bagi masyarakat Kiarapedes secara umum. Namun belum dijelaskan secara rinci kegiatan apa yang dimaksud. Sepertinya, Ketua harus diajak ngopi, biar bisa ngobrol lebih leluasa. (enjs)


Berita ahèng sèjèn na:
Kompetisi Sepakbola Taringgul, TSC 2018 dimulai pada 19 Agustus 2018
Jadwal Pertandingan TSC 2018
Video singkat, perang kemerdekaan
Bahtsul Masail NU Jatim, haramkan tayangan Karma ANTV

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved