-->

Thursday, November 9

PKD Ansor Purwakarta diakhir tahun 2017

PKD Ansor Purwakarta diakhir tahun 2017

Muhamad Hasan, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Wanayasa

PurwakartaOnline.com
- Sebagai Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor NU senantiasa melakukan kaderisasi secara selektif dan berkelanjutan. 


Terdapat dua cara untuk masuk secara resmi menjadi anggota GP Ansor, yaitu melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) atau melalui Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser (Diklatsar Banser).

Menurut Muhamad Hasan, Ketua Ansor Wanayasa, akhir tahun ini rencananya akan dilaksanakan PKD di Zona Wanayasa. 

Zona yang dimaksud beberapa Kecamatan yang berdekatan dengan Wanayasa, diantaranya adalah Kecamatan Kiarapedes, Bojong, Darangdan dan Pondoksalam.

Dari sumber lain diperoleh informasi bahwa PKD di Zona Wanayasa akan digelar di Pondok Pesantren Al-Mu'inah Leuwihujan Wanayasa bulan Nopember ini.

Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 25 sampai hari Minggu tanggal 26 Nopember 2017. 

Berdasarkan keterangan dari seorang anggota GP Ansor yang enggan disebutkan tersebut menyatakan bahwa jadwal tersebut sedang diusulkan kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Purwakarta.

Ini dilakukan agar jadwal kegiatan tidak 'bertabrakan' dengan agenda GP Ansor yang lain.

Secara umum GP Ansor mengajak seluruh pemuda dan para santri yang ada di Kabupaten Purwakarta, untuk masuk menjadi anggota melalui "gerbang resmi" kaderisasi yaitu PKD. 

Bagi yang berminat, bisa menghubungi Pimpinan Anak Cabang di Kecamatan masing-masing, atau di Pimpinan Ranting di Desa setempat. (ezs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved