-->

Tuesday, November 7

Menteri BUMN dan Desa akan hadir di Purwakarta

Menteri BUMN dan Desa akan hadir di Purwakarta

Persiapan kunjungan Menteri di PT. MBB Waponsa

PurwakartaOnline.com - Sebuah program yang sangat strategis di Kabupaten Purwakarta yaitu akan dibuat Bumdes Bersama yaitu PT. Mitra Bumdes Bersama Waponsa, yang menaungi banyak Bumdes dari berbagai Desa di Kabupaten Purwakarta.

Namun belum bisa dipastikan berapa jumlah Bumdes yang akan bergabung.

Nama Waponsa sendiri merupakan akronim dari nama 3 Kecamatan yang sementara ini akan bergabung.

Tiga Kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatam Wanayasa, Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Pasawahan.

Tidak tanggung-tanggung, program kerjasama yang melibatkan tiga Kementerian ini, bahkan sejak persiapan pun akan ditinjau langsung oleh Menteri terkait.

Pihak-pihak yang terlibat yakni Kementerian Desa, Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN dan Bank BTN.

Hari ini di Desa dan Kecamatan Pasawahan sedang melihat lokasi-lokasi yang berpotensi digunakan Bumdes Bersama dan disinyalir akan dikunjungi oleh Menteri Desa dan Menteri Pertanian.

Tampak hadir, Bapak Ade Sunarya Komisaris PT. MBB Waponsa yang juga Sekretaris KTNA Kabupaten Purwakarta, Ibu Eneng selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa, Bapak Asep Kepala Bidang di Dinas DPMD Kabupaten Purwakarta.

Kemudian hadir pula beberapa petinggi dari Bank BTN Cabang Purwakrta, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Pasawahan, Carman Wakil Sekretaris KTNA Kabupaten Purwakarta Bidang Peternakan.

Bumdes Bersama ini akan menaungi beberapa Bumdes dengan bidang usaha yang berbeda-beda, termasuk di dalamnya bidang pertanian, peternakan, loket pembayaran online, penyediaan air bersih dan lain sebagainya.

Bank BTN terlibat untuk memenuhi kebutuhan modal bagi berjalannya Bumdes Bersama.

Rencananya kunjungan dari Kementerian BUMN dan Kementerian Desa akan dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 10 Nopember 2017.

Segala sesuatu sedang dipersiapkan, mengingat acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri. (enjs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved