Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Purwakarta, tuan rumah Lomba Pokdakan dan Kelembagaan Perikanan Jabar 2016

Purwakarta menjadi tuan rumah Lomba Pokdakan Jawa Barat (Selasa, 28/6/2016)

PurwakartaOnline.com - Lomba Pokdakan dan Kelembagaan perikanan telah terlaksana secara sukses. 


Dari hasil penilaian telah tersaring 6 kelompok pembudidaya ikan yang mewakili masing kabupaten/kota.

Namun saat penilaian berlangsung hari selasa ini (28/6/2016), hanya 5 Pokdakan yang hadir.

Lomba Pokdakan dan Kelembagaan Provinsi Jawa Barat. UPR Narwana jadi tuan rumah, acara dilengkapi pengajian dan santunan anak yatim

Pokdakan yang telah menjalani sesi penilaian yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupten Sukabumi, Kabupaten Bogor dan tuan rumah Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh UPR Narwana.

Lokasi penilain bertempat di Cipulus Kabupaten Purwakarta, tidak jauh dari Balai Pengembanga Benih Ikan Air Tawar (BPBIAT) di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Balai ini milik Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, yang memiliki prestasi mendunia dengan meluncurkan benih ikan nila unggulan yang diberi nama Nirwana, yang merupakan singkatan dari Nila Ras Wanayasa.

Hasil penilaian akan diumumkan sekitar satu bulan kemudian. Dengan inisiatif dari Kelompok tuan rumah (Narwana), sore hari acara dilanjutkan dengan mengadakan siraman rohani yang diisi oleh KH. Anhar Haryadi seorang tokoh GP Ansor Kabupaten Purwakarta, kemudian santunan anak yatim dan ditutup dengan acara buka bersama.

Acara sangat meriah, dihadiri oleh peserta lomba dari 6 kabupaten yang lolos seleksi, Dinas Peternakan dan Perikanan.

Selain itu tampak hadir pula para kelompok tani setempat, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta, santri dan santriwati, tokoh pemerintah dan tokoh masyarakat setempat. (enjs)

Post a Comment for "Purwakarta, tuan rumah Lomba Pokdakan dan Kelembagaan Perikanan Jabar 2016"

Berlangganan via Email