Bob Sadino, Dewa Agribisnis Indonesia. Pesan sebelum meninggal: Bahkan sampah saja bisa dijual

PurwakartaOnline.com - Siapa yang tak kenal dengan Mahaguru Entrepreneur Pertanian Indonesia, Bob Sadino. Segala kesuksesan dan perilaku nyelenehnya kerap menginspirasi banyak orang.

Ngomong ceplas-ceplos, celana pendek diatas lutut, kendalikan bisnis dengan cara tak lazim, itulah beberapa keunikan Bob Sadino. Oh, iya. Ungkapan favoritnya, yaitu ngomong 'Goblok!'.

Dibalik segala kontoversi yang menyelimutinya, Bob Sadino tetap dicintai dan senantiasa dinanti petuah-petuahnya, terutama oleh para pebisnis dan orang-orang yang akan terjun di dunia kewirausahaan.

Bob Sadino meninggal dunia 19 Januari 2015 di Jakarta. Sebelum meninggal ia sempat berpesan kepada Naomi Susan, yang saat itu akan berbisnis minuman mineral. Om Bob berpesan bahwa: Anything under the sun you can sell, bahkan sampah saja bisa dijual (Viva.co.id, 21/1/2015).

Tips memulai usaha ala Bob Sadino juga sangat terkenal, begitu juga yang dipesankan kepada Naomi. Bahwa 'jangan sekali-sekali merencanakan bisnis dengan menyiapkan Plan B, jika begitu artinya menyiapkan gagalnya Plan A. Bisnis itu, mulai aja dulu. Jangan banyak mikir!'

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post